Jumat, 23 November 2012

Google Apps dan fitur - fiturnya

Google Apps merupakan layanan - layanan berbasis web yang disediakan oleh Google dan memiliki fungsi untuk aplikasi perkantoran contohnya Email (Gmail), Calendar, Talk, Video, Docs dan Sites yang dapat diakses dengan GRATIS.Diantara beberapa layanan yang disediakan oleh Google Apps, aplikasi email (Gmail) adalah aplikasi yang paling sering digunakan. Melalui layanan email google apps, pengguna dapat membuat email sesuai dengan nama domain sendiri. Layanan email google apps ini dapat digunakan bagi user yang sudah mempunyai hosting atau tidak memiliki hosting sekalipun.Google Apps terdapat program-program online untuk bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh organisasi besar maupun kecil. Dengan Google Apps, user mendapat alamat email di domain Anda, alat bantu pemrosesan kata, spreadsheet, dan presentasi, sistem kalender bersama, alat pembuat laman web, dan akses ke lusinan layanan Google lainnya.Kita bisa mendaftar di Google Apps menggunakan domain yang sudah kita gunakan untuk melakukan bisnis, atau membeli domain baru dari salah satu penyedia domain dengan berbayar.

Ragam-ragam dari Google Apps antara lain :
1. Ragam Google Apps berdasarkan layanan yang diberikan :
(Gmail), Calendar, Talk, Video, Docs dan Sites
2. Ragam Google Apps Berdasarkan penggunaan datanya:
-Google Apps Free, cocok untuk penggunaan personal atau kelompok dengan maksimal 10 user dan setiap user mendapat 7Gb. Tidak ada guaranti uptime hingga 99,9%
-Google Apps for Business - menawarkan email 25GB/user, SLA jaminan 99.9% uptime, kemampuan migrasi data, advanced management tools, support via telpon, fitur keamanan dll. (Berbayar)
-Google Apps for Government, ini ditunjukan untuk untuk pemerintahan yang membutuhkan penggunaan data dengan skala yang besar. (Berbayar)
-Google Apps for Education mirip seperti Google Apps for Business tapi untuk institusi pendidikan dan lembaga non-profit. (Berbayar)

Ragam Google Berdasarkan dari layanan yang diberikan :

Gmail
Gmail merupakan layanan surat elektronik ( electronik mail ) yang dapat digunakan secara gratis dan dapat diupgrade kapasitas penyimpanannya dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Google Talk
Google Talk adalah fitur google yang memungkinkan kita berkomunikasi melalui pesan instan semacam chatting yang disediakan secara gratis, layanan yang disediakan Google Talks antara lain voicemail dan kemampuan mengirimkan file ke klien Google Talk. Pesan yang ada dalam voicemail lamanya bisa mencapai hingga 10 menit, dan dikirimkan ke kontak kotak surat sebagai suatu file MP3 yang terlampir (11kHZ mono 24kbit/s). Gmail akan mengenali bahwa itu adalah pesan suara, dan para pengguna dapat memilih salah satu cara untuk memindahkan file yaitu dengan memakai MP3-playing applet, atau dengan cara mengunduh file MP3 tersebut.

Google Docs

Google docs merupakan layanan office seperti microsoft office namun secara online dan kita dapat mengunggah data kita serta mendownloadnya asalkan tersedia koneksi internet.

Google Calendar

Google Calendar merupakan kalender Online yang disediakan Google. Manfaat dari Google Calendar yaitu kita dapat mengatur jadwal rapat dikantor atau sebagai pengingat hari spesial dengan orang yang kita sayangi,pengingat hari ulang tahun teman,dapat memberikan keterangan pada jadwal seperti judul, keterangan, pengingat dalam bentuk alarm,dan karena dapat terintegrasi dengan wordpress, pengunjung blog bisa melihat pengingat yang kita set pada Google Calendar kita serta bisa terintegrasi pula pada smartphone kita membuat setiap pengingat yang kita kehendaki akan menjadi alarm di Smartphone kita yang kemudian akan berdering.

Tahap- tahap cara menggunakan Google Calendar adalah :

1. Buka http://www.google.com/calendar

2. Lalu akan masuk ke halaman dashboard Google Calendar seperti di bawahini:

3. Untuk membuat new kalender, klik pada tombol segitiga kecil yang ada pada sebelah tulisan “My Calendars” pada menu sebelah kiri, lalu akan muncul menu dropdown kemudian klik pilihan “Create new calendar”. Seperti tampilan gambar berikut ini.

4. Kemudian akan masuk ke halaman “Create New Calendar” untuk pembuatan kalender seperti dibawah ini, isi semua informasi yang diperlukan, termasuk kepada siapa kalender ini akan di share serta apa permissionnya. Setelah lengkap, klik tombol “Create Calendar”.


5. Setelah kembali ke dashboard Google Calender, kemudian isilah jadwal pada kalender yang telah dibuat. Untuk mengisi jadwal bisa juga dilakukan dengan beberapa cara, pertama dengan cara klik tombol warna merah bertuliskan “Create” pada menu sebelah kiri, atau bisa dengan cara double-click pada kotak tanggal yang akan kita isi jadwal pada tanggal tersebut. Maka akan masuk ke halaman pengisian jadwal seperti ini:

6. Jika sudah selesai, untuk mengisi jadwal pada tanggal yang lain sama seperti langkah pada no.5.
Berikut ini contoh tampilan Google Calendar yang telah diisi oleh beberapa jadwal.

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus